PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA SMK

SITI SOLIHAH, NPM : 158060051 (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA SMK. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
CD1 judul, lembar pengesahan, pernyataan, ucapan terimakasih.docx

Download (226kB)
[img] Text
CD3 ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
CD4 BAB I .docx

Download (39kB)
[img] Text
CD5 BAB II.docx

Download (136kB)
[img] Text
CD6 BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
CD7 BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
CD8 BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
CD9 DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (111kB)

Abstract

Siti Solihah (2018). Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika dan Dampaknya terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa SMK. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa terhadap pelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari implementasi model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap motivasi siswa, pengaruh motivasi terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematis, dan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berpikir kreatif. Metode penelitian ini adalah mix methods tipe embedded design, dengan desain penelitiannya adalah quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non-tes. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model NHT lebih termotivasi dalam belajar matematika dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model konvensional, 2) Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model NHT lebih baik daripada yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 3) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model NHT lebih baik daripada yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 4) Terdapat pengaruh antara motivasi belajar matematika siswa terhadap kemampuan berpikir kritis, 5) Terdapat pengaruh antara motivasi belajar matematika siswa terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis, 6) Terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kritis dengan kemampuan berpikir kreatif matematis. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Berpikir Kritis, Motivasi Belajar, Numbered Heads Together (NHT).

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:28
Last Modified: 02 Nov 2021 03:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53537

Actions (login required)

View Item View Item