STRATEGI KOMUNIKASI GURU MENGENAI MOTIVASI SEMANGAT BELAJAR PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Vanya Angelica, 172050092 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI GURU MENGENAI MOTIVASI SEMANGAT BELAJAR PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER VANYA ANGELICA.docx

Download (98kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (42kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (46kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (397kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK (3 BAHASA).docx

Download (49kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (129kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Guru Mengenai Motivasi Semangat Belajar Pada Pendidikan Anak Usia Dini”. Proses belajar tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sejak dini, di mana guru sebagai pendidik juga memiliki peranan yang penting pada proses belajar di lembaga pendidikan. Sebagai guru sudah tugasnya untuk membimbing peserta didiknya agar belajar dengan baik sehingga guru menjadi salah satu pemeran penting yang dapat memotivasi peserta didik agar menjadi semangat belajar yang akan lebih baik jika ditanamkan sejak anak usia dini sebagai bekal di kemudian hari. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengethui strategi komunikasi yang dilakukan oleh guru di Rumah Belajar Peka dalam usaha memotivasi anak usia dini yang bersekolah di Rumah Belajar Peka menggunakan komunikasi persuasive yang memfokuskan pada 5 tehnik komunikasi, serta efek yang ditimbulkan. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teori komunikasi persuasif model McGuire. Dengan metode penelitian kualitatif peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan tehnik wawancara mendalam sehingga data tersebut dapat melengkapi dan menghasilkan data deskriptif berupa lisan dan tulisan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah strategi komunkasi persuasif yang digunakan oleh guru Rumah Belajar Peka dalam memotivasi Anak Usia Dini, dan juga mengentahui tehnik komunikasi persuasif serta efek dari strategi terserbut. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Persuasif, Anak Usia Dini, Guru, Motivasi Semangat Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:43
Last Modified: 29 Oct 2021 03:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53488

Actions (login required)

View Item View Item