STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS HUMAS PEMERINTAH KOTA DEPOK

Iqbal Rafif Aqmal, 172050317 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS HUMAS PEMERINTAH KOTA DEPOK. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. LAMPIRAN DLL.pdf

Download (533kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS HUMAS PEMERINTAH KOTA DEPOK (Studi Kualitatif Deskriptif Humas Pemerintah Kota Depok dalam menangani Krisis Pandemi Covid 19). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi krisis yang dilakukan oleh humas Pemerintah Kota Depok dalam menangani krisis pandemi covid 19 di wilayah Kota Depok Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang terdiri dari 3 informan inti dan 1 informan ahli dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data dilakukan melalui triangulasi data dan membercheck . Data analisis dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi krisis Humas Pemerintah Kota Depok dalam menangani krisis pandemi covid 19, pada tahap awal krisis humas Pemerintah Kota Depok membentuk pengetahuan tentang krisis pandemi covid 19 di lingkungan internal organisasi melalui berbagai media komunikasi yang digunakan oleh anggota organisasi atau dalam hal ini ASN dan karyawan Pemerintahan Kota Depok. Kemudian membentuk persepsi masyarakat Kota Depok dengan memberikan pesan, informasi, dan edukasi tentang covid 19, serta membagikan kebijakan dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok dalam menangani krisis pandemi covid 19 kepada masyarakat Depo. Lalu strategi yang terakhir adalah memulihkan citra dan reputasi melalui peningkatan kualitas komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, serta menjalankan kegiatan media relations untuk membuat berita positif tentang penangan covid 19 di Kota Depok Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Krisis, Covid 19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2021 04:03
Last Modified: 28 Oct 2021 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53447

Actions (login required)

View Item View Item