Ristumesi, 165040002 (2021) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN Numbered Head Together (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
9. RINGKESAN.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text
16. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
||
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk menganalisis hasil belajar siswa pada model Numbered Head Together (NHT) pada materi sistem pernapasan manusia, 2) mengetahui penerapan model Numbered Head Together (NHT) yang baik dalam meningkatkan hasil belajar siswa, 3) mengetahui strategi penerapan model Numbered Head Togetheher (NHT) dalam meningkatkan hasil belajar siswa, 4) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model Numbered Head Together (NHT), 5) mengetahui efektivitas model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap peningkatan hasil belajar siswa dan 6) mengetahui karakter siswa dan kemampuan bertanya siswa dengan menggunakan model Numbered Head Together (NHT) . Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan pendekatan kualitatif.. Data dianalisis dengan teknik indkutif dan deduktif. Tahap pengumpulan data terdiri dari tahapan editing dan organizing. Hasil analisis penelitian: 1) hasil belajar siswa menunjukan adanya peningkatan hasil belajar menggunakan Model Numbered Head Together (NHT), 2) penerapan model Numbered Head Together (NHT) yang baik dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat proses pembelajaran, 3) strategei dalam meningkatkan hasil belajar terdiri dari sintaks yaitu penomoran, mengajukan pertanyaan, berpikir bersama dan menjawab pertanyaan, 4) terdapat perbedaan hasil belajar siswa sebelum diterapkan model pembelajaran yaitu rendah dan setelah diterapkan model pembelajaran mengalami peningkatan, 5) efektivitas model Numbered Head Together (NHT) lebih efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa, 6) setelah diterapkan model Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan karakter siswa dan kemapuan bertanya baik dalam hal bertanggung jawab, disiplin, bertanya dan berpendapat selama proses pembelajaran. Kata Kunci: Analisis, Hasil Belajar, Model Numbered Head Together (NHT), Sistem Pernapasan Manusia, Penelitian Kepustakaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 02:56 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50803 |
Actions (login required)
View Item |