ANALISIS KEMAMPUAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR

INDRI MARTIANI, 165060132 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep, strategi dan hubungan hasil belajar siswa SD menggunakan model Problem Based Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah Study Literatur dari penelitian yang telah dilakukan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan berkenaan dengan pengumpulan daftar pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca jurnal, catatan laporan, hasil-hasil penelitian (tesis dan disertasi) dan sumber lain relevan. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menelusuri jurnal dengan teknik Editing, Organizing, dan Finding. Melalui analisis data deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Dari model Problem Based Learning dipilih 8 jurnal untuk dianalisis lebih lanjut. Berdasarkan hasil analisis dari 8 jurnal dapat membuktikan bahwa pembelajaran dengan model Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD. dibuktikan dengan siswa menjadi lebih aktif dalam belajar, mampu memecahkan masalah, berdiskusi dengan baik, dan lebih berani dalam bertanya serta memberikan pendapat. Kata kunci: Model Problem Based Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 11 Nov 2020 06:29
Last Modified: 11 Nov 2020 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49967

Actions (login required)

View Item View Item