MASDYARA G., 165060166 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF YANG TEPAT DIGUNAKAN OLEH GURU SD (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI MASDYARA. G.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN MASDYARA. G.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA MASDYARA. G.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS MASDYARA. G.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA MASDYARA. G.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I MASDYARA. G.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MASDYARA. G.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text
BAB III MASDYARA G.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
Text
BAB IV MASDYARA. G.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
Text
BAB V MASDYARA. G.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MASDYARA. G.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar peserta didik yang rendah dan yang peserta didiknya merasa jenuh, kurang aktif dalam proses pembelajaran dan kurangnya motivasi dan semangat akan belajar. Penelitian ini bertujuan agar bisa mengetahui model pembelajaran inovatif apa saja yang biasa dilakukan oleh guru sekolah dasar, agar mengetahui jenis model pembelajaran apa saja yang termasuk ke dalam model pembelajaran inovatif dan mengetahui kendala-kendala dalam menerapkan model pembelajaran inovatif. Metode penelitian yang dipakai pada peneletian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kepustakaan/studi literatur. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang berupa sumber berasal dari buku, skripsi, jurnal, artikel, karya ilmiah dan perpustakaan online. Pengumpulan data yang dilakukan adalah data yang dikumpulkan yang diolah dengan cara editing, organizing dan finding. Hasil analisis data ini dengan secara deduktif dan induktif. Hasil kajian dari menganalisis penggunaan model pembelajaran inovatif yang tepat digunakan oleh guru sekolah dasar itu terdapat peningkatan yang signifikan terhadap hasil belajar, keaktifan dan motivasi belajar peserta didik. Penggunaan model pembelajaran inovatif ini sangat disarankan untuk guru sekolah dasar karena bisa meningkatkan hasil belajar, keaktifan dan motivasi belajar peserta didik yang semakin antusias dan semangat dalam belajar. Kata kunci: Pembelajaran Inovatif, Model Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 03:08 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 03:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49784 |
Actions (login required)
View Item |