ERTIN DWI NOVIANTI, 165020089 (2020) PENGARUH TINGKAT LITERASI BACA SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI Bandung Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
8.Abtrak (Indonesia) .pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstract (Inggris).pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
10. Ringkesan (Sunda).pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
14. Bab I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
15.Bab II.pdf Download (237kB) | Preview |
|
Text
16.Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
||
Text
17.Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
||
Text
18. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
|
Text
19.Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini ialah : (1) mengetahui bagaimana tingkat literasi baca siswa kelas X IPS di SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI Bandung Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. (2) mengetahui bagaimana tingkat efektivitas pembelajaran di kelas X IPS di SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI Bandung Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. (3) mengetahui adakah pengaruh tingkat literasi baca siswa terhadap efektivitas pembelajaran di kelas X IPS di SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI Bandung Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Metode pada penelitian ini adalah survey yang merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik pengolahan data pada penelitain ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linear, uji regresi linear sederhana, dan uji koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh tingkat literasi baca siswa terhadap efektivitas pembelajaran kelas X IPS di SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI Bandung semester genap tahun ajaran 2019/2020”. Hasil penelitian menunjukan terdapat cukup pengaruh tingkat literasi baca siswa terhadap efektivitas pembelajaran sebesar 0,345 atau 34,5%. Untuk mengetahui adanya pengaruh antara variabel X dan variabel Y maka dilakukan uji regresi linear sederhana hasil signifikansi pada uji ini sebesar 0,01 yang artinya terdapat pengaruh antar kedua variabel tersebut. Pada uji koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh tingkat literasi baca siswa terhadap efektivitas pembelajaran sebesar 34,5% artinya variabel x (tingkat literasi baca) pada penelitian ini cukup berpengaruh pada variabel y (efektivitas pembelajaran). Sisanya sebesar 65,5 % efektivitas pembelajaran dipengaruhi oleh faktor lain yag tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh dari variabel X terhadap variabel Y. Kata kunci : Tingkat Literasi Baca Siswa, Efektivitas Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:54 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49527 |
Actions (login required)
View Item |