PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA SD (Penelitian Eksperimen di kelas V SDN 035 SOKA kota Bandung)

YUNI NURWAHYUNI, 155060091 (2019) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA SD (Penelitian Eksperimen di kelas V SDN 035 SOKA kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SDN SOKA.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indo PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris THE INFLUENCE OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda PANGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I REVISI 4.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II YUNI.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
BAB III YUNI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ”Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Keaktifan Siswa SD” yang dilatar belakangi oleh rendahnya keaktifan belajar siswa di dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap keaktifan siswa SD. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan metode quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap keaktifan siswa SD yang dibuktikan dengan hasil uji T. Hasil perhitungan independent sample t test pada keaktifan siswa yang dinyatakan dalam standard gain dapat dilihat bahwa harga F = 0,45 dengan tingkat signifikansi 0, 833 demikian tingkat signifikansi lebih besar daripada 0,05. Dengan demikian dapat dibuktikan bahwa hipotesis (Hₒ) ditolak yang menyatakan bahwa Hₒ=Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model contextual teaching and learning (CTL) terhadap keaktifan belajar. Sedangkan untuk hipotesis (Hₐ) diterima yang menyatakan bahwa Ha : terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model contextual teaching and learning (CTL) terhadap keaktifan siswa. Kata kunci : contextual teaching and learning (CTL) , keaktifan siswa, siswa SD kelas V

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:23
Last Modified: 25 Oct 2019 08:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46508

Actions (login required)

View Item View Item