PENERAPAN PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SHARE-WRITE BERBASIS HYBRID LEARNING PADA KONSEP BAKTERI TERHADAP KEMAMPUAN TRANSFER OF LEARNING

HIDAYATUSHOIMAH, 155040062 (2019) PENERAPAN PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SHARE-WRITE BERBASIS HYBRID LEARNING PADA KONSEP BAKTERI TERHADAP KEMAMPUAN TRANSFER OF LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER HIDA.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengasahan.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA HIDA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS HIDA.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA HIDA.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II REVISI 1.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB IV REVISI 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model Think-Pair-Share-Write berbasis Hybrid Learning dapat mencapai Transfer of Learning siswa pada konsep bakteri. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas X IPA 2 di SMA Pasundan 1 Bandung, yang dijadikan sebagai sampel adalah siswa sebanyak 26 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Parameter yang diukur adalah tes kemampuan Transfer of Learning siswa. Instrumen penelitian yang digunakan untuk menguji kemampuan Transfer of Learning siswa berupa soal 5 butir soal essay dengan siswa harus menyelesaikan permasalahan yang telah diberikan. Dari hasil penelitian diperoleh nilai kognitif rata-rata pretest sebesar 57,69 dan rata-rata posttest 83,08 dengan nilai psikomotorik 95,45 dengan kriteria sangat baik, hal ini menunjukkan bahwa kemampuan Transfer of Learning siswa tercapai setelah pembelajaran menggunakan model Think-Pair-Share-Write berbasis Hybrid Learning. Demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan Transfer of Learning pada siswa dapat meningkat melalui model Think-Pair-Share-Write berbasis Hybrid Learning. Kata Kunci: Kemampuan Transfer of Learning, Model pembelajaran Think-Pair-Share-Write, Hybrid Learning, Konsep Bakteri

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Oct 2019 07:05
Last Modified: 18 Oct 2019 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46076

Actions (login required)

View Item View Item