KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING PADA SISWA SMK

FERINA DWI DESTIYAN, 155050020 (2019) KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING PADA SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengkaji apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Mengkaji apakah pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Mengkaji apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematika dan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretest-posttest. Sampel penelitiannya terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas X MM 1 sebagai kelas eksperimen ang mendapatkan model pembelajaran Probing Prompting dan kelas X MM 2 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupas soal uraian tes kemampuan pemahaman matematis. Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting meningkat dngan kategori tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematis dan disposisi matematis yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting. Kata Kunci : Probing Prompting, kemampuan pemahaman matematika, disposisi matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Sep 2019 07:55
Last Modified: 16 Sep 2019 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43581

Actions (login required)

View Item View Item