FERINA DWI DESTIYAN, 155050020 (2019) KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING PADA SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (585kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengkaji apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Mengkaji apakah pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Mengkaji apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematika dan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretest-posttest. Sampel penelitiannya terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas X MM 1 sebagai kelas eksperimen ang mendapatkan model pembelajaran Probing Prompting dan kelas X MM 2 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupas soal uraian tes kemampuan pemahaman matematis. Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting meningkat dngan kategori tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematis dan disposisi matematis yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Probing Prompting. Kata Kunci : Probing Prompting, kemampuan pemahaman matematika, disposisi matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 07:55 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 07:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43581 |
Actions (login required)
View Item |