PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN PRODUK UNILEVER SABUN LUX PADAPT MITRA ANDAL SEJATI BANDUNG (STUDI KASUS PADA BORMA CIPADUNG BANDUNG)

Silkya Adriyani, 152040128 (2019) PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN PRODUK UNILEVER SABUN LUX PADAPT MITRA ANDAL SEJATI BANDUNG (STUDI KASUS PADA BORMA CIPADUNG BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
3. ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img]
Preview
Image
2. Lembar Pengesahan.JPG

Download (80kB) | Preview
[img] Text
1.COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
4. Abstract.docx

Download (17kB)
[img] Text
6. bab 1.docx

Download (51kB)
[img] Text
5. ABSTRAK SUNDA.docx

Download (20kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
7. bab 2.docx

Download (48kB)

Abstract

PT MitraAndalSejati Bandung adalahperusahaan yang bergerakdalambidangFrontliners Services ( SPG/ Beauty Advisor/ Sales), Marketing Activity, Brand ActivationdanEvent Organizer. PT MitraAndalSejati Bandung bekerjasamadengan PT Unilever Indonesia. Berdasarkanpenelitian di PT MitraAndalSejati Bandung ditemukanbeberapamasalahyaitubelumtercapainya target penjualandanbelumtercapainyalabapenjualan yang ditetapkanperusahaan. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptifanalis, pengumpulan data melaluidata primer dan data sekunderyaitukuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadaseluruhkaryawanbagianpemasarandansales promotion girlsebanyak 20 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarasensus.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresidengankorelasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwasales promotionpada PT MitraAndalSejati Bandung beradapadataraf yang baik.Namunsales promotion yang belumdilakukansecara optimal olehperusahaan, sehinggajumlahpenjualan, target penjualandanlaba yang diperolehperusahaanbelummaksimal.Hasilpengujian statistic diperolehbahwaterdapatpengaruhpositif sales promotion terhadappenjualanpada PT MitraAndalSejati Bandung yaituditunjukkandenganpersamaanregresi Y = 0,372 + 0,438 X, artinyaapabilakegiatan sales promotion dilakukan optimal makapenjualanakanmeningkat, tetapiapabilakegiatan sales promotion dilakukankurang optimal makapenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkorelasiadalahsebesar 0,897 dankoefisiendeterminasi 80,46%. Dengandemikian sales promotion mempengaruhipenjualansebesar 80,46% sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertihargaproduk, produkpesaingdankualitasproduk. Hambatan-hambatan yang dihadapi PT MitraAndalSejati Bandung yang kurangmemanfaatkanpromosipakethargakepadakonsumen yang membeliproduksabun Lux padaBormaCipadung Bandung, sehinggakurangmenarikperhatiankonsumen.Kurangmemperhatikanadanyapotonganharga yang diberikankepadakonsumen yang sudahberlangganandalampembelianproduksabun Lux padaBormaCipadung Bandung, sehinggakonsumenakantertarikuntukmencobaprodukpesaing. Saran-saran yang yangdapatpenelitiberikanyaitulebihmemanfaatkanpromosipaketharga, potonganhargakepadakonsumen yang telahberlangganan,memperhatikanfaktor lain sepertihargaproduk, produkpesaingdankualitasprodukdanmengadakan survey pelanggansecara berkala Kata Kunci :Sales Promotion, Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Mar 2019 07:27
Last Modified: 13 Mar 2019 07:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41593

Actions (login required)

View Item View Item