PENGGUNAAN BLENDED MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ARCHAEBACTERIA DAN EUBACTERIA

SAFITRI EKA LESTARI, 145040014 (2018) PENGGUNAAN BLENDED MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ARCHAEBACTERIA DAN EUBACTERIA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan blended model problem based learning dan project based learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep archaebacteria dan eubacteria. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dari penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling yaitu kelas X IPA 1 di SMA Sumatra 40 Bandung pada semester ganjil tahun ajaran 2018-2019.Hasil penelitian pada aspek kognitif di dapatkan skor rata-rata pretest ebesar 41,38 dan posttest sebesar 80,27 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor sebesar 0,65 dengan kriteria sedang. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata-rata 80 dengan kriteria baik dan hasil penelitian pada aspek psikomotor mendapatkan skor rata-rata sebesar 87 dengan kriteria sangat baik. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan blended model problem based learning dan project based learning dengan tahapan/sintax pembelajarannya menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa pada konsep archaebacteria dan eubacteria. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Blended Model Problem Based Learning dan Project Based Learning, Archaebacteria dan Eubacteria.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Oct 2018 07:47
Last Modified: 18 Oct 2018 07:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39403

Actions (login required)

View Item View Item