PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE)TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI PADA MASYARAKAT REMAJA KOTA BANDUNG

Afrian Rizkitama Ferdyansyah, 142040052 (2018) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE)TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI PADA MASYARAKAT REMAJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan Afrian.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (55kB)

Abstract

Xiaomimerupakanperusahaan yang bergerakdibidangteknologiterutamasmartphone.Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwasaatiniterdapatpermasalahanpadakurangnyapengaruhcitramerek yang dimilikiXiaomiterhadapkeputusanpembeliankonsumenterutamamasyarakatremaja Kota Bandung.Permasalahantersebutdisebabkankarenakurangnyadayatarikdarimerektersebutdaninformasi yang kurangmenyebarterutama di Indonesia sepertitidakadanyapelaksanaanpromosi yang gencar. Tujuanpenelitian yang dilakukanadalahuntukmengetahuipengaruhcitramerekterhadapkeputusanpembeliansmartphone merekXiaomipadamasyarakatremaja Kota Bandung.Metodepenelitian yang digunakanadalahdeskriptifanalisisdenganteknikpengumpulan data yang digunakanadalahpenelitiankepustakaandanpenelitianlapanganberupaobservasi non partisipan, wawancaraterstrukturdanpenyebaranangketkepada40remaja yang pernahmenggunakansmartphone Xiaomisebagairesponden.Untukanalisis data yang digunakanyaituanalisisskor, ujivaliditas, ujireliabilitas, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman dankoefisiendeterminasi. Berdasarkan data yang diperolehdarihasilpenelitian, menunjukkanbahwaadapengaruhpositifcitramerekterhadapkeputusanpembeliansmartphone Xiaomipadamasyarakatremaja Kota Bandung.Analisis koefisien korelasi yang diperole melalui perhitungan rank spearman sebesar 0,817. Sedangkan melalui pengujian regresi linier sederhana diperoleh hasil persamaan Y = 4,734 + 0,884 X. Selain itu didapatkan pula koefisiendeterminasisebesar66,75 %, maka hasildari kriteria interprestasi koefisien determinasi interval koefisien menunjukkanbahwatingkatpengaruhnyatinggiataukuat, sisanya33,25 % dipengaruhiolehvariabel-variabeldiluarpenelitian. Perusahaan smartphone Xiaomidalampelaksanaancitramereknyamengalamibeberapahambatan, diantaranyayaitubelumadanyakegiatanuntukmelakukanpromosisecaragencaruntukdapatmemperkenalkanmerekXiaomitersebutkepadamasyarakatluas,sehinggamereknya pun hanyadikenalolehsebagian orang saja, makadariitucitramerek yang ditimbulkan pun belumdapatmempengaruhikonsumen. Dan jugakurangnyapelayananpurnajual yang dilakukanolehXiaomimembuatparapenggunakesulitanmencariinformasisecaralengkap. Saran-saran yang dapatpenelitikemukakanyaitusebaiknyaperusahaanmemulaiuntukmemperkenalkanproduknyasecaraluas agar masyarakatdapatmengetahuilebihjauhtentangmerektersebutapalagisebagianbesarpenggunaXiaomicukuppuasdenganproduksmartphone yang dimilikiXiaomitersebut.Dan jugamemperbanyakgerairesmisehinggakonsumentidakkesulitanuntukmencariinformasi yang merekabutuhkan. Kata Kunci :DisiplinKerjadanKinerjaKaryawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Oct 2018 07:01
Last Modified: 11 Oct 2018 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38604

Actions (login required)

View Item View Item