PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI KONFLIK DRAMA YANG DIBACA MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE SCRIPT PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMKN 11 BANDUNG TAHUN 2017/2018

Mia Ardiani, 145030061 (2018) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI KONFLIK DRAMA YANG DIBACA MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE SCRIPT PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMKN 11 BANDUNG TAHUN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK SUNDA.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (6kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pembelajaran mengidentifikasi berkaitan dengan membaca. Salah satunya yaitu mengidentifikasi konflik drama dengan menggunakan metode cooperative script yang menekankan keaktifan dan pemahaman peserta didik. Sehubungan dengan hal itu, peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Pembelajaran Mengidentifikasi konflik D rama yang dibaca dengan menggunakan metode cooperative script di Kelas XI SMK 11 Bandung Tahun 2017/2018. Rumusan Masalah yang penulis ajukan ada tiga yaitu pertama mampukan penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengidentifikais konf lik drama yang dibaca menggunakan metode cooperative script di kelas XI SMK 11 Bandung tahun 2017/2018? Kedua, mampukah peserta didik kelas XI SMK 11 Bandung mengikuti pembelajaran mengidentifikasi konflik drama yang dibaca dengan tepat? Ketiga, efektifkah metode cooperative script dalam suatu pembelajaran mengidentifikasi konflik drama yang dibaca di kelas XI SMK 11 Bandung tahun 2017/2018. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis quasi eksperimen atau eksperim en semu. Teknik yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah telaah pustaka, observasi, uji coba, dan tes hasil penelitian yang penulis lakukan adalah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran pembelajaran mengidentifikasi konflik dalam drama yang dibaca menggunakan metode cooperative script di kelas XI SMK 11 Bandung tahun 2017/2018. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,76 Yang termasuk kategori baik sekali. Peserta didik kelas XI RPL 1 SMK 11 Bandung mampu mengidentifikasi konflik drama yang dibaca dengan tepat. Hal tersebut terbukti dari hasil rata -rata prestes sebesar 41,6 dan hasil rata -rata postes sebesar 87,2 peningkatan sebesar 45,6. Metode cooperative script efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi konflik pada drama di kelas XI SMK 11 Bandung tahun 2017/2018. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang menunjukan t hitung > t tabel yaitu 16,5 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan derajat kebebasan 25. Penulis dapat simpulkan bahwa pembelajaran mengidentifikais konflik drama yang dibaca dengan menggunkan metode cooperative script di kelas XI SMK 11 Bandung tahun 2017/2018 berhasil dengan baik. Kata kunci : Pembelajaran, Mengidentifikasi, konflik drama yang dibaca, metode cooperative script.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Oct 2018 01:37
Last Modified: 10 Oct 2018 01:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38329

Actions (login required)

View Item View Item