PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI LAPORAN HASIL OBSERVASI MENGGUNAKAN MODEL MEANS ENDS ANALYSIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

DIAN OKTAVIANI, 145030039 (2018) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI LAPORAN HASIL OBSERVASI MENGGUNAKAN MODEL MEANS ENDS ANALYSIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 BANDUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI PDF.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bi pdf.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris pdf.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda pdf.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I skripsi pdf.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II skripsi pdf.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III skripsi pdf.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
BAB IV SKRIPSI pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V skripsi pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dengan judul “Pembelajaran Mengidentifikasi Laporan Hasil Observasi Menggunakan Model Means Ends Analysis Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Bandung Tahun Ajaran 2018/2019” ini bertujuan untuk mengetahui efektif atau tidaknya model Means Ends Analysis yang digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi laporan hasil observasi. Rumusan masalah yang diajukan penulis dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengidentifikasi teks laporan hasil observasi pada siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol? (2) Adakah perbedaan kemampuan mengidentifikasi laporan hasil observasi sebelum diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol? (3) Adakah per-bedaan kemampuan mengidentifikasi laporan hasil observasi sesudah diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol? (4) Efektifkah model Means Ends Analysis dalam pembelajaran mengidentifikasi laporan hasil observasi pada siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol? Adapun hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran mengidentifikasi laporan hasil observasi dengan menggunakan model Means Ends Analysis. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,87. (2) Peserta didik kelas eksperimen dan kontrol memiliki perbedaan kemampuan sebelum diberikan perlakuan. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata pretes pada kelas eksperimen yaitu 27,88, sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata pretes yaitu 26,4. (3) Peserta didik kelas eksperimen dan kontrol mampu mengidentifikasi laporan hasil observasi setelah diberikan perlakuan. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata postes yaitu 81,32, sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata postes yaitu 60,92. (4) Model yang digunakan pada kelas eks-perimen lebih efektif daripada metode yang digunakan pada kelas kontrol. Hal ini dibuktikan dengan perbandingan t hitung kelas eksperimen > t hitung kelas kontrol yaitu 15,67 > 12,97. Kata kunci : Pembelajaran, mengidentifikasi, teks laporan hasil observasi, model Means Ends Analysis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:32
Last Modified: 03 Oct 2018 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37241

Actions (login required)

View Item View Item