Peningkatan Hasil Belajar dan Aktivitas Matematik Siswa Tuna Rungu Melalui Metode Blended Learning

Yuyun Yuniarti, NPM. 158060049 and P1. Prof. Rully Indrawan, M.Si, P2. Prof. Dr. Hj. R. Poppy Yaniawati, M.Pd (2018) Peningkatan Hasil Belajar dan Aktivitas Matematik Siswa Tuna Rungu Melalui Metode Blended Learning. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel_Yuyun Yuniarti_MPM - Copy.docx

Download (22kB)
[img] Text
COVER - tesis yuyun.docx

Download (27kB)
[img] Text
ABSTRAK. Tesis. yundocx.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I revisi2.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB II revisi2.docx

Download (192kB)
[img] Text
BAB III Revisi2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
BAB V Revisi22.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
Bab IV Revisi2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Dapus.rev.docx

Download (46kB)

Abstract

Aspek kebutuhan khusus dari anak yang berkelainan memberikan kesulitan tersendiri bagi guru sekolah luar biasa dalam menyampaikan materi dibandingkan guru matematika pada sekolah formal. Oleh karena itu, diperlukan sebuah strategi pembelajaran yang tepat agar hasil belajar dan aktivitas matematik siswa tuna rungu dapat tercapai secara optimal. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dianggap sesuai dengan kebutuhan siswa tuna rungu dalam pembelajara matematika adalah metode blended learning. Tujuan dari metode blended learning difocuskan pada upaya pencapaian hasil belajar dan aktivitas matematik siswa yang lebih baik melalui dukungan media e-Learning yang memiliki fitur unggulan. Hasil dari penelitian yang dilaksanakan dengan studi observasi ini dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif terhadap model Penelitian Tindakan Kelas. Dari hasil analisis maka dapat diungkapkan bagaimana penerapan metode blended learning dapat memberikan peningkatan hasil belajat dan aktivitas matematik siswa. Kata Kunci : Blended learning, e-Learning, Hasil Belajar, Aktivitas Matematik

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Feb 2018 08:15
Last Modified: 01 Oct 2021 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33150

Actions (login required)

View Item View Item