“Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (SIMDA) Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah” (Survey Pada SKPD di Wilayah Kab. Bandung)

Iman Nur Hakim, 124020289 and Pembimbing, Ruslina Lisda, SE.,M.Si.,Ak.,C.A. (2018) “Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (SIMDA) Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah” (Survey Pada SKPD di Wilayah Kab. Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
1. Cover Skripsi.doc

Download (48kB)
[img] Text
5. BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
6.BAB II new.docx

Download (403kB)
[img] Text
7.BAB III.docx

Download (85kB)
[img] Text
ABSTRAK 4.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (SIMDA) Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah”. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem informasi manajemen keuangan daerah (SIMDA) terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan mengunakan analisis regresi sebagai pegolahan data untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem informasi manajemen keuangan daerah (simda) terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Sampel sebanyak 60 responden diambil berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan berupa data primer. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini terdapat pengaruh dari Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas laporan keuangan daerah pada SKPD di Wilayah Kab. Bandung dengan nilai Koefisien Regresi tidak sama dengan nol (1 sebesar 0,563). Dan terdapat hubungan yang berbanding lurus antara penerapan sistem informasi manajemen keuangan daerah terhadap Kualitas laporan keuangan daerah pada SKPD di Wilayah Kab. Bandung dengan nilai koefisien regresi variabel Penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) (X2) bertanda positif sebesar 0,600. Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah dan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Feb 2018 07:19
Last Modified: 02 Feb 2018 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32838

Actions (login required)

View Item View Item