Hendry Leo Liany, 132030074 (2017) PENGARUH BRAND FASHION TERHADAP GAYA HIDUP: ANALISIS TERHADAP POPULARITAS PRODUK ELLE DAN GAYA HIDUP REMAJA DI JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (21kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.docx Download (59kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.docx Download (73kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER.docx Download (38kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) | |
| 
 | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97kB) | Preview | 
Abstract
Sejakabad ke-21, tanpadisadaribahwamanusiamengalamiperubahandidalampolaberpikirdan juga gayahidup. Initerjadikarenaadanyaarusglobalisasi yang dampaknyasangatjelasdirasakansekarang.Arusglobalisasi yang menghasilkanfenomenawesternisasiinitumbuhberdampingandenganfenomenabudayapopuler, dimanakaitanantarakeduafenomenainibegituerat, yaitumemperlihatkansisisosialdanbudaya yang mengarahkepadabudaya-budayabarat. Salah satudampaknyadapatdilihatdarisisifashionataugayaberbusanamasyarakat di seluruhdunia, termasuk Indonesia khususnyakalanganremaja di ibukota Jakarta. Dimanaintervensidalamsisifashionmembuatberubahnyapemikiranbagikalanganremaja di Jakarta. Sehinggamenimbulkankurangnya rasa banggaterhadapnegarasendiri yang mengakibatkanhilangnyaidentitassuatubangsa. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisisdanmemperolehpemahaman yang mendalamtentangpengaruhbrand fashionterhadapperubahangayahidupkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, menganalisissertamencaritahutentangpopularitasproduk ELLE mampumempengaruhigayahidupremaja di Jakarta. Metode yang dilakukandalampenelitianiniadalahdeskriptifanalitis, dimanametodeiniadalahmetode yang digunakanuntukmenggambarkan, mengklarifikasisertamenganalisisgejala-gejalaataufenomena-fenomenasecaraaktual. Adapunhasildaripenelitianiniadalahmasuknya ELLE sebagaiprodukperantara yang memperkenalkanbrand fashionluarnegeri di Indonesia, mampumempengaruhiperubahanpadaaspeksosialdanbudaya di masyarakatkhususnyaterhadapkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, adanya data wawancara juga memperkuatbahwafashionadalahsalahsatukebutuhan primer, sertabrand fashionluardianggapmenjadisalahsatupeningkatangengsiterhadapremaja di Jakarta.Sehinggapenulisdapatmenyimpulkandarihasilpenelitianini, bahwamasyarakat Indonesia dibutakanolehkeindahankarya-karyabusanaluarnegeri yang merupakansalahsatusenjatakapitalisuntukmenghancurkanjatidirinegara.Apabilanegarasudahkehilanganjatidiri, makahalterburuk yang terjadiadalahpenjajahan yang dilakukanpelakukapitalissehinggamembuatgayahidupkonsumtifmasyarakat Indonesia yang menguntungkankalangankapitalissaja. Kata Kunci: Brand Fashion, Gaya Hidup, Westernisasi
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017 | 
| Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan | 
| Date Deposited: | 23 Oct 2017 03:58 | 
| Last Modified: | 23 Oct 2017 04:45 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31383 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        