FUNGSI MAJALAH INTERNAL GENTRA TANI DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN DINAS TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT

SINTA ADITIA, 132050282 (2017) FUNGSI MAJALAH INTERNAL GENTRA TANI DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN DINAS TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (179kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Image
IMG_4015.JPG

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Fungsi Majalah Internal “GENTRA TANI” dalam Meningkatkan Kebutuhan Informasi Karyawan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat. Judul ini diambil karena peneliti tertarik terhadap semakin berkembangnya media internalyang dibuat oleh suatu instansi untuk memberikan informasi kepada karyawan atau publik internal khususnya majalah internal “GENTRA TANI” yang dimiliki oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat. Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura merupakan unsur pelaksana pemerintah yang bergerak dibidang pertanian yang menghasilkan berbagai macam kebutuhan manusia seperti padi, kedelai, singkong dan pertanian lainnya. Majalah internal “GENTRA TANI” sebagai media yang menyampaikan informasi instansi telah dikemas dan disajikan dengan baik oleh redaksi, sehingga karyawan dapat menerima dan memahaminya. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi majalah internal “GENTRA TANI” dalam meningkatkan kebutuhan informasi karyawan. Setelah itu mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana Fungsi Majalah Internal “GENTRA TANI” dalam Meningkatkan Kebutuhan Informasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif, suatu metode untuk memaparkan situasi atau peristiwa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, observasi, dan wawancara kemudian mengembangkan masalah-masalah dari suatu fenomena yang dihubungkan dengan teori dan bukan untuk mengkaji teori tersebut. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa majalah internal “GENTRA TANI” telah berhasil dalam fungsinya meningkatkan kebutuhan informasi karyawan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Hal ini dikarenakan majalah internal “GENTRA TANI” telah memberikan informasi tentang kegiatan instansi dan kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan instansi dengan baik sehingga meningkatkan rasa ingin tau karyawan untuk membaca, menerima, memahami, dan mengerti informasi yang disampaikan dalam majalah internal “GENTRA TANI”. Sebaiknya humas dan tim redaksi terus mempertahankan keberadaan majalah internal “GENTRA TANI” agar terus bisa diterima dan dipahami oleh karyawan dengan meningkatkan kualitas serta isi majalah internal “GENTRA TANI” yang sudah ada dan memperbaiki kualitas maupun kuantitas majalah internal “GENTRA TANI”, sehingga fungsi majalah internal “GENTRA TANI” yang dilakukan akan mudah disampaikan, dimengerti, dipahami, dan dinikmati karyawan untuk meningkatkan kebutuhan informasi karyawan Dinas Tanaman Pangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Oct 2017 03:57
Last Modified: 11 Oct 2017 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30529

Actions (login required)

View Item View Item