ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI ROKOK U MILD VERSI SEPANJANG JALAN KENANGAN

OPI SETIAWAN, 132050267 (2017) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI ROKOK U MILD VERSI SEPANJANG JALAN KENANGAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (91kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Image
FOTO LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI ROKOK U MILD VERSI SEPANJANG JALAN KENANGAN”. Iklan ini sangat viral di tv khususnya karena sering muncul dan sangat menarik dan elegan dalam mengemas pesan didalamnya. Oleh karena itu hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena akan ada banyak pesan di dalam iklan tersebut. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Humas dan tujuan lain penelitian ini yaitu Mengetahui Makna penanda iklan rokok U Mild Sepanjang jalan kenangan. Mengetahui Makna petanda dari iklan rokok U Mild Sepanjang jalan kenangan. Mengetahui Realitas Eksternal dari iklan rokok U Mild Sepanjang jalan kenangan. Mengetahui pesan yang ada di iklan rokok U Mild Sepanjang jalan kenangan. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriftif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan analisis semiotika yang mengandung dua unsur utama yaitu penanda (signifier) dan petanda (signified) Hasil dari penelitian ini yang berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI ROKOK U MILD VERSI SEPANJANG JALAN KENANGAN” ini begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Makna dan pesan didalam iklan tersebut begitu mewakili produk yang bersangkutan. Oleh karena itu memang benar bahwasanya iklan rokok memang mengemas isi pesannya begitu rapi terstruktur dan elegan. Sebaiknya kepada pihak objek penelitian disini pihak perusahaan untuk bisa menyediakan waktu dan kesempatan agar bisa membantu para mahasiswa yang sedang mengadakan penelitian tentang perusahaan sebab selain berguna untuk kepentingan teoritis hal ini juga berguna untuk kepentingan perusahaan yaitu sebagai media untuk mempromosikan produk yang sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat.Sebaiknya kepada narasumber yang akan diwawancara untuk memberikan kejelasan ketika memberikan waktu untuk mewawancara agar semua proses berjalan lancar karena akan sangat berdampak kepada peneliti untuk memperoleh data yang nantinya akan diolah. Dengan adanya keterlambatan maka akan membuat keterlambatan kepada hal lainnya yang menyebabkan keterlambatan yang beruntun seperti keterlambatan dalam pembuatan skripsi itu sendiri sehingga bisa kehilangan kesempatan untuk bisa mengikuti sidang akhir skripsi dengan cepat dan tepat waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Oct 2017 06:28
Last Modified: 04 Oct 2017 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30241

Actions (login required)

View Item View Item