Putri Dwi Andini, 132050204 (2017) MEMBANGUN COMMUNITY RELATIONS DI PROGRAM CSR PT KRAKATAU INDUSTRIAL ESTATE CILEGON (KIEC) (Studi Kualitatif Mengenai Strategi CSR PT KIEC). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
1. COVER.doc Download (98kB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (19kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.docx Download (26kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (22kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (73kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “MEMBANGUN COMMUNITY RELATIONS DI PROGRAM CSR PT KRAKATAU INDUSTRIAL ESTATE CILEGON (KIEC) (Studi Kualitatif Mengenai Strategi CSR PT KIEC)”. Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegangsaham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan "pembangunan berkelanjutan", yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. Tujuan dari penelitian yang dilakukan, selain sebagai salah salah satu syarat ujian sidang sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pasundan Bandung Prodi Ilmu Komunikasi Bidang kajian Humas adalah Mengetahui bagaimana strategi CSR PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) itu bisa ditetapkan. Mengetahui pelaksanaan program CSR yang baik dalam membangun community relation pada PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC). Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriftif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam. Hasil penelitain ini kita jadi megetahui bagaimana strategi CSR PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) itu bisa ditetapkan? Strategi CSR yang dilakukan oleh PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) itu yang utama adalah selalu berkomunikasi terlebih dahulu, membangun komunikasi yang baik kepada objek CSR maka dalam mengadakan kunjungan pun akan berjalan sangat efektif. Inisiatif yang dilakukan oleh pihak perusahaan yaitu selalu mengadakan kunjungan sebanyak minimal satu bulan satu kali. Dengan terbangunnya sistem komunikasi yang efektif dan tersususn rapi maka dalam kegiatan CSR pun akan selalu berjalan lancar karena tepat sasaran dan tau apa yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya objek yang diberikan CSR. Bagaimana pelaksanaan program CSR yang baik dalam membangun community relation pada PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) ? kunci melakukan CSR yang baik dalam membangun selalu berjalan baik community relation oleh PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) adalah selalu membangun komunikasi yang baik dan selalu menanyakan kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh masayarakat yang menjadi sasaran CSR tersebut. Oleh karena itu dengan proses komunikasi yang baik maka akan terbangun sistem CSR yang baik pula.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 06:13 |
Last Modified: | 08 Jun 2017 06:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27727 |
Actions (login required)
View Item |