FUNGSI PUBLISITAS MELALUIWEBSITE DALAM MENINGKATKANINFORMASI MASYARAKAT PADA DINAS TANAMAN PANGANDAN HORTIKULTURAPROVINSI JAWA BARAT

Sri Maulida Agustina, 132050202 (2017) FUNGSI PUBLISITAS MELALUIWEBSITE DALAM MENINGKATKANINFORMASI MASYARAKAT PADA DINAS TANAMAN PANGANDAN HORTIKULTURAPROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1.COVER fix.docx

Download (86kB)
[img] Text
2.ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (18kB)
[img] Text
5.BAB I.docx

Download (63kB)
[img] Text
6.BAB II.docx

Download (42kB)
[img] Text
3.DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
7.LEMBAR PENGESAHAN 3 ttd.docx

Download (13kB)
[img] Text
4.LEMBAR PENGESAHAAN.docx

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Publisitas melalui Website Dalam Meningkatkan Informasi Masyarakat Pada Dinas Tanaman pangan dan Hortikultura . Publisitas merupakan salah satu bentuk penyebaran informasi nyata melaui webstite yang terkoneksi jaringan internet yang dilakukan oleh Dinas Tanaman Pangan dan hortikultura yang lebih efektif dan efesien untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga informasi dapat dipahami dan dapat menggerakan dan peningkatan informasi masyarakat Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa, mendapatkan data dan informasi mengenai Fungsi Publisitas Melaui website Dalam Meningkatkan Informasi Masyarakat pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta menambah pengetahuan peneliti. Metode penelitian yang dugunakan adalah metode penelitian deskriptif analisa, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel non probability, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah Sampel asccident(accindental sampling) dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Populasi disini adalah masyarakat yang mengunjungi website Dinas Tanaman Pangan dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa kegiatan publisitas melaui website yang dilakukan Dinas tanaman pangan dan hortikultura kurang bisa meningkatkan Informasi masyarakat . Hal tersebut disebabkan kurang efektifnya dan menariknya penggunaan media website, sehingga banyak masyarakat kurang mengerti dan paham tentang isi pesan website , konten website yang tidak lengkap dan hal lainnya dalam publisitas yang demikian penting diketahui masyarakat. Informasi yang disampaikan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melalui publisitas pengetahuan Tanaman pangan belum bisa mencapai pemenuhan informasi masyarakat, sehingga sasaran publisitas untuk meningkatkan informasi masyarakat belum bisa terealisasi dengan baik. Humas Dinas Tanaman pangan dan hortikultura sebaiknya lebih mengefektifkan penggunaan media website , lebih aktif dan rutin mempublisitaskan ,mensosialisasikan dan isi yang ditampilkan lebih menarik lagi sehingga adanya peningkatan informasi tentang tanaman pangan untuk masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 07 Jun 2017 06:24
Last Modified: 07 Jun 2017 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27679

Actions (login required)

View Item View Item