EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME KERJA DI DIVISI SISTEM & TEKNOLOGI PT. BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk.

SEKAR ROSSY RAFSANJANI, 132050466 (2017) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME KERJA DI DIVISI SISTEM & TEKNOLOGI PT. BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
5.COVER.docx

Download (41kB)
[img] Text
1.ABSTRAK.doc

Download (26kB)
[img] Text
2.ABSTRACT.doc

Download (25kB)
[img] Text
3.RINGKESAN.doc

Download (25kB)
[img] Text
6.BAB 1.doc

Download (109kB)
[img] Text
7.BAB 2.doc

Download (161kB)
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (36kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (32kB)
[img] Text
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Komunikasi Interpersonal dalam Meningkatkan Profesionalisme Kerja di Divisi Sistem & Teknologi PT.Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk”. Di era globalisasi saat ini para pegawai dituntut untuk dapat bekerja secara profesional, komunikasi yang efektif modal dasar untuk meningkatkan profesionalime kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi interpesonal untuk meningkatkan profesionalisme kerja di Divisi Sistem & Teknologi Bank Woori Saudara. Bank Woori Saudara merupakan bank hasil penggabungan (merger) antara Bank Saudara dengan Bank Woori Indonesia (anak perusahaan Bank Woori Korea) yang mempunyai tujuan menjadi 20 bank terbesar di Indonesia. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan perusahaan ialah mengembangkan new core banking sistem yaitu WGSS yang telah menjadi core banking standar Bank Woori di seluruh dunia dalam menjalankan proses operasional. Untuk itu tenaga profesional Korea didatangkan, yang berinteraksi langsung dengan Divisi Sistem & Teknologi. Penelitian kuantitatif ini menggunakan teori komunikasi interaksional, dimana komunikasi yang dilakukan selalu berlangsung. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, observasi lapangan, penarikan angket kepada 50 responden, serta wawancara kepada 2 narasumber di divisi sistem & teknologi. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyimpulkan bahwa komunikasi interpersonal yang berlangsung di divisi sistem & teknologi dapat dikatakan efektif dengan terjalinnya interaksi yang terus berlangsung antara pimpinan dan pegawai dalam menyelesaikan tugasnya secara profesional. Rekomendasi dari peneliti untuk divisi sistem & teknologi serta managemen Bank Woori Saudara yaitu lebih meningkatkan komunikasi dengan cara briefing pagi untuk seluruh pegawai sebelum memulai pekerjaan, serta memberikan pembelajaran bahasa Indonesia untuk tenaga kerja asing, dan bahasa inggris untuk tenaga kerja lokal agar interaksi yang dilakukan lebih efektif dan efisien untuk meningkatkan profesionalisme kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 07 Jun 2017 05:04
Last Modified: 07 Jun 2017 05:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27674

Actions (login required)

View Item View Item