PERUBAHAN PERILAKU IBU RUMAH TANGGA YANG MENONTON SINETRON INDIA ‘GOPI’ DI ANTV (Studi Kasus Ibu-Ibu Rumah Tangga di Pondok Padalarang Indah RT 04 RW 22)

Amalina Vitriara Sari, 132050032 (2017) PERUBAHAN PERILAKU IBU RUMAH TANGGA YANG MENONTON SINETRON INDIA ‘GOPI’ DI ANTV (Studi Kasus Ibu-Ibu Rumah Tangga di Pondok Padalarang Indah RT 04 RW 22). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK SUNDA.docx

Download (13kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (159kB)
[img] Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (161kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Perubahan Perilaku Ibu Rumah Tangga yang Menonton Sinetron India Gopi di Antv (Studi Kasus Ibu-Ibu Rumah Tangga Pondok Padalarang Indah RT 04 RW 22). Sinetron India yang saat ini sedang marak ditayangkan di televisi Indonesia dan diminati oleh semua kalangan dari remaja, dewasa, hingga orang tua khususnya ibu rumah tangga yang tertarik dengan sinetron India. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perubahan perilaku ibu rumah tangga yang menonton sinetron India Gopi di Antv dilihat dari beberapa efek pesan diantaranya, efek kognitif, efek afektif, dan efek konatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus dengan jenis deskriptif. Untuk teknik pengumpulan datanya adalah studi literatur, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif. Mempunyai tiga tahapan yaitu reduksi data, display data, dan kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan perubahan perilaku ibu rumah tangga yang menonton sinetron India Gopi sangat beragam. Ada yang berdampak positif dan ada juga yang berdampak negatif. Ibu rumah tangga masing-masing mengemukakan pandangan mereka dari beberapa efek pesan diantaranya efek kognitif yang berupa menambah informasi dan wawasan baru, efek afektif yang berupa perasaan emosional yang muncul ketika menonton sinetron India, dan efek konatif berupa perubahan yang menimbulkan perilaku pada diri mereka masing-masing. Kesimpulan dan saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk penonton khususnya ibu rumah tangga harus berperan aktif untuk dapat memilah dan memilih serta mengambil informasi-infomasi yang telah didapatkan dari sinetron India yang bersifat positif dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dan juga ibu rumah tangga harus bisa mengutamakan pekerjaan yang memang harus dilakukan terlebih dahulu.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Jun 2017 04:32
Last Modified: 05 Jun 2017 04:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27522

Actions (login required)

View Item View Item