HUBUNGAN PENGAWASAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG CATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

PUJI LESTARI, 132010055 (2017) HUBUNGAN PENGAWASAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG CATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.docx

Download (21kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
5.BAB I SKRIPSI.docx

Download (455kB)
[img] Text
6. BAB II SKRIPSI.docx

Download (61kB)
[img] Text
3. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN TTD.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, masalah utama dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik yang belum optimal. Diduga dikarenakan masih belum optimal dilakukan pengawasan pemberian teguran kepada pegawai apabila ada penyimpangan. Metode penelitian yang digunakan adalah Asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini mempunyai tingkatan tertinggi dibandingkan dengan diskriptif dan komparatif karena dengan penelitian ini dapat dibangun suatu teori yang dapat berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan dan mengontrol suatu gejala. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa Pengawasan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Bidang Catatan Sipil dalam Pembuatan Akta Kelahiran Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung . Hubungan tersebut bersifat positif artinya jika pengawasan kepala bidang catatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dilaksanakan berdasarkan tahap – tahap pengawasan dengan baik maka Kualitas Pelayanan Publik Bidang Catatan Sipil dalam Pembuatan Akta Kelahiran Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung akan meningkat. Hambatan – Hambatan yang dihadapi dalam hubungan pengawasan dengan kualitas pelayanan publik Bidang Catatan Sipil Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yaitu belum optimal dalam memberikan teguran serta dorongan kepada para pegawai nya khususnya pegawai yang berada dalam tugas menjalankan pelayanan pembuatan akta kelahiran yaitu pegawai bidang catatan sipil untuk melakukan pertemuan rutin bulanan dengan institusi dan para tokoh masyarakat mengenai sosialisasi pentingnya pembuatan akta kelahiran. Usaha – usaha untuk mengatasinya yaitu kepala bidang catatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung perlu meningkatkan ketegasan dalam pemberian teguran serta sanksi apabila ada penyimpangan dan meningkatkan kecepatan dan ketepatan pelayanan agar waktu menunggu tidak terlalu lama pada saat jam kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 24 May 2017 06:29
Last Modified: 24 May 2017 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27359

Actions (login required)

View Item View Item