PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU SMA NEGERI DI KOTA TANGERANG

H. ACHMAD BADAWI, NIM: 109113026 (2013) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU SMA NEGERI DI KOTA TANGERANG. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
Cover A Badawi.docx

Download (40kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN, daftar isi contoh.rtf

Download (330kB)
[img] Text
BAB I contoh.rtf

Download (267kB)
[img] Text
BAB II contoh.rtf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA contoh.rtf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis deskripsi dan pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja guru terhadap kepuasan kerja guru serta implikasinya pada kinerja guru SMA Negeri di Kota Tangerang. Penelitian menggunakan metode descriptive dan explanatory survey sehingga penelitian bersifat deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan menguji hipotesis untuk mendapatkan kesimpulan dan saran dengan menggunakan path analysis (analisis jalur). Penelitian dilakukan pada SMA Negeri di Kota Tangerang, dengan sampel penelitian sebanyak 248 responden yang diwakili oleh guru dari jumlah populasi sebanyak 692. Data penelitian diperoleh dari kuesioner 5 poin skala ordinal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada analisis deskriptif: lingkungan kerja cukup sampai dengan baik, disiplin kerja cukup sampai dengan baik, dan motivasi kerja guru cukup sampai dengan baik. Kepuasan kerja guru cukup sampai dengan baik, kinerja guru baik. Hasil analisis verifikatif menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja guru, terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja terhadap kepuasan kerja guru, terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja guru terhadap kepuasan kerja guru. Terdapat pengaruh secara simultan antara lingkungan kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja guru terhadap kepuasan kerja guru. Terdapat pengaruh antara kepuasan kerja guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri di Kota Tangerang. Kata kunci: Lingkungan kerja, disiplin kerja, motivasi kerja guru, kepuasan kerja guru, kinerja guru.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: S3-Disertasi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2013
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 06 May 2017 03:02
Last Modified: 06 May 2017 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27249

Actions (login required)

View Item View Item