DADAN RAMDANI, NPM 148060069 (2017) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
1. A. Halaman Judul (Cover).docx Download (25kB) |
|
Text
2. Daftar Isi.doc Download (69kB) |
|
Text
3. Abstrak.docx Download (18kB) |
|
Text
4. Bab I.docx Download (33kB) |
|
Text
5. Bab II.docx Download (58kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.docx Download (21kB) |
Abstract
Dalam proses pembelajaran kemampuan berpikir kreatif dankeaktifansiswabelajar siswa masih rendah, salah satu model diasumsikan dapat meningkatkanya yaitu model pembelajaran Problem Based Learning(PBL). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikirkreatif dan keaktifanbelajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mixed method (Metode Campuran) tipe PTK (Action Research Class). Penelitianinidilakukan di SMP Negeri 1 CisalakTahunPelajaran 2016/2017. Instrument yang digunakandalampenelitianiniberupateskemampuanberpikirkreatif, angketsiswa, lembarobservasikeaktifansiswa, danwawancara. Berdasarkan hasil analisis data dan hasil pengolahan data diperoleh simpulan bahwa (1) Model Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan berpikir kreatif siswa pada materi bilangan bulat dan pecahan (2) Model Problem Based Learning(PBL)dapatmeningkatkankeaktifanbelajarsiswapadamateribilanganbulatdanpecahan. (3) BerpikirKreatifsiswapadamateribilanganbulatdanpecahan yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) lebihbaikdari model pembelajarankonvensional. (4) Tidakterdapatkorelasiantarakemampuanberpikirkreatifdengankeaktifanbelajarsiswapadasiswa yang menggunakan model PBL dankonvensional. Kata Kunci : Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), kemampuan berpikir kreatif dan KeaktifanBelajarSiswa.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 03 Mar 2017 16:15 |
Last Modified: | 03 Mar 2017 16:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26958 |
Actions (login required)
View Item |