PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL (PROJECT BASED LEARNING) UNTUK MENUMBUHKAN KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian Tindakan Kelas pada Tema Selalu Berhemat Energi Sub Tema Gaya dan Gerak Di Kelas IV SDN Bojongkaso 2 Kec.Cikancung Kab.Bandung)

Zaenal Mustopa, 125060009 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL (PROJECT BASED LEARNING) UNTUK MENUMBUHKAN KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian Tindakan Kelas pada Tema Selalu Berhemat Energi Sub Tema Gaya dan Gerak Di Kelas IV SDN Bojongkaso 2 Kec.Cikancung Kab.Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak inggris.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka skripsi.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreatifitas siswa karena siswa kurang berperan aktif dalam pembelajaran, rata-rata hasilbelajar siswa padapembelajaran tematik sub tema gaya dan gerak belummencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik sub tema gaya dan gerak di kelas IVSDN Bojongkaso II. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus pada pelaksanaannya. Setiap siklus terdiri dari dua pembelajaran dengan menerapkan model Project Based Learning. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh dilapangan maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Project Based Learning dapat meningkatkan sikap percya diri dan hasil belajar siswa kelas IVpembelajaran tematik sub tema gaya dan gerak. Dengan demikian model Project Based Learning dapat dijadikan salah satu model pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar menumbuhkan kreatifitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci:Project Based Learning, Kreatifitas, Dan Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2012
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:57
Last Modified: 31 Jan 2017 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15508

Actions (login required)

View Item View Item