STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA CV PRIMARY INDONESIA

Rini Gantini, 132050446 (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA CV PRIMARY INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
cover.docx

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat berdasarkan pemikiran bahwa perusahaan event organizer yang belum lama berdiri memerlukan strategi-strategi yang baik untuk memenangkan persaingan dalam mendapatkan klien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi tripartid (push, pull, dan pass strategi) pada CV Primary Indonesia untuk memenangkan persaingan di tengah menjamurnya bisnis event organizer di Bandung, mengetahui hambatan yang muncul pada pelaksanaan strategi tripartid, dan solusi yang diambil untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara mendalam dengan pihak-pihak terkait, observasi langsung dalam event yang ditangani oleh CV Primary Indonesia, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan para agent didorong untuk melakukan promosi dalam bentuk paketan. Sebelum melakukan kegiatan promosi, para agen diberikan pengarahan dan pelatihan bagaimana caranya untuk mendapatkan klien. Kegiatan iklan dan promosi banyak dilakukan di media social milik pribadi (bukan atas nama CV Primary Indonesia). Untuk memasuki dunia pemasaran, perusahaan ini turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelatihan dan kegiatan social yang diadakan rutin oleh salah satu perusahaan ternama. Testimony dari klien pun di posting di media social untuk membentuk opini public. Hambatan yang dialami terutama adalah masalah modal dan tidak tersedianya promotion kit khusus untuk melakukan promosi. Meskipun adanya hambatan, CV Primary Indonesia masih tetap bias berpromosi melalui media social. Dengan demikian, biaya promosi bias ditekan, juga cepat tanggap ketika ada pertanyaan melalui media social tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini, strategi push dilakukan dalam bentuk promosi paketan oleh agent. Strategi pull yang diambil yaitu dengan cara beriklan melalui media social. Dan strategi pass yang diambil yaitu dengan cara mensponsori kegiatan sosial dan memposting testimony ke media social. Hambatan yang dihadapi yaitu kurangnya modal untuk berpromosi dan tidak adanya promotion kit khusus. Solusinya dengan cara berpromosi melalui media social untuk menekan biaya promosi dan cepat tanggap terhadap komentar yang muncul di media social. Saran peneliti adalah jika ingin memenangkan persaingan dalam bisnis ini yaitu bangun kepercayaan dengan konsumen, kuatkan manajemen keuangan, dan selalu tingkatkan kreatifitas dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Jan 2017 04:28
Last Modified: 27 Jan 2017 04:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15248

Actions (login required)

View Item View Item