IMPLEMENTASI STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI TIKET PERTANDINGAN PERSIB BANDUNG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Divisi Panpel Bagian Tiketing PT Persib Bandung Bermartabat)

Fevi Supianti, 122040022 (2017) IMPLEMENTASI STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI TIKET PERTANDINGAN PERSIB BANDUNG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Divisi Panpel Bagian Tiketing PT Persib Bandung Bermartabat). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1 (hal 1-20).docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB 2 (hal 21-50).docx

Download (119kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN (i).docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
JADWAL PENELITIAN (hal 21).docx

Download (29kB)
[img] Image
Scan.jpg

Download (227kB)
[img] Text
ABSTRAK (iv & v & vi).docx

Download (25kB)

Abstract

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) merupakan perusahaan yang bergerak sebagai pengelola Persib Bandung dalam usaha mencarikan sumber pembiayaan untuk operasionalisasi kegiatan Persib. Salah satunya dari penjualan tiket pertandingan. Dalam menjual/mendistribusikan tiket pertandingan Persib kepada pelanggan yaitu menggunakan strategi distribusi tidak langsung yakni distribusi melalui perantara. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai kepuasan pelanggan terhadap pendistribusian tiket pertandingan Persib, dikarenakan strategi distribusi tiket tidak diimplementasikan berdasarkan keseluruhan strategi saluran distribusi melainkan hanya sebagian. Sehingga kurang mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif analisis, dengan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan data primer yang didapatkan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket dan data sekunder melalui penelitian kepustakaan. Analisis data yang digunakan yaitu dengan teknik analisis persentil. Berdasarkan hasil pengolahan data didapat kesimpulan yakni pelanggan merasa tidak puas dengan indikator konfirmasi harapan dan pelanggan komplain ketika merasa tidak puas. Penyebab permasalahan tersebut karena perusahaan tidak menerapkan/tidak mengimplementasikan keseluruhan strategi saluran distribusi, yaitu tidak menerapkan strategi modifikasi saluran distribusi dan strategi pengendalian saluran distribusi. Alternatif strategi yang disiapkan perusahaan dalam menangani/meminimalisir ketidak puasan pelanggan tersebut perusahaan akan melakukan evaluasi saluran secara keseluruhan dan meningkatkan pengendalian saluran distribusi secara terpusat, serta mempertahankan strategi saluran distribusi lainnya yang sudah mampu memuaskan pelanggan. Adapun saran-saran yang diberikan peneliti yaitu: perusahaan sebaiknya mencoba mendirikan saluran distribusi baru yakni menggunakan sistem yang lebih modern, lebih gencar lagi menginformasikan mengenai siapa saja saluran distribusi yang dimilikinya, harus lebih memahami permasalahan-permasalahan setiap saluran distribusi, mengadakan perjanjian kerja hitam diatas putih dengan saluran distribusi supaya dapat diperhitungkan legalitasnya. Kata Kunci: Strategi Saluran Distribusi dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Jan 2017 07:26
Last Modified: 26 Jan 2017 07:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14922

Actions (login required)

View Item View Item