FUNGSI PROMOSI PRODUK POS EXPRESS DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI KOTA BANDUNG

Nadilla Muthari Aryanti, 142050465 (2016) FUNGSI PROMOSI PRODUK POS EXPRESS DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (67kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Fungsi Promosi Produk Pos Express Dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kota Bandung”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data, dan mendapatkan informasi dan isi perencanaan program kerja dari Korporat Komunikasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia mengenai fungsi promosi dalam meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan produk pos express, hambatan yang terjadi pada perusahaan, dan upaya yang dilakukan perusahaan dalam melakukan kegiatan promosinya. Desain penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku-perilaku yang dapat diamati. Sesuai dengan permasalahan yang diteliti maka digunakan metode studi deksriptif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran angket. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, karena populasinya heterogen untuk itu dari masing-masing kluster dipilih secara acak sebanyak yang dibutuhkan. Dengan jumlah anggota populasi dipilih 100 orang yang telah menggunakan produk pos express di kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka diperoleh hasil bahwa Fungsi Promosi Produk Pos Express Dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kota Bandung sudah berhasil, dari hasil angket yang disebar mendapat tanggapan baik dari responden sehingga promosi yang dilakukan perusahaan dapat menimbulkan minat dari konsumennya. Teori Integrasi Informasi yang digunakan dalam penelitian ini telah sesuai dengan penelitian. Hambatan-hambatan yang dihadapi perusahaan PT Pos Indonesia adalah adanya kegiatan promosi iklan yang dituangkan kurang spesifik penayangannya dalam menjelaskan produk pos express sehingga masih belum di mengerti oleh masyarakat, kurangnya pelaksanaan kegiatan promosi penjualan yang di selenggarakan PT Pos Indonesia, dan media yang digunakan untuk promosi kurang maksimal memberikan informasi sehingga kurangnya pengetahuan akan produk pos express. Usaha yang dilakukan antara lain adalah Sebaiknya PT Pos Indonesia menyiapkan promosi dengan ide yang lebih kreatif, memberikan promosi penjualan, dan melakukan publikasi yang lebih intens dan mengiklankan produk dengan media yang sesuai dengan target.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 18:52
Last Modified: 30 Sep 2016 18:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13461

Actions (login required)

View Item View Item