PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL DAN E-PROCUREMENT TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Suatu Studi Pada PT. PLN Persero Jawa Barat dan Banten)

ARIP SULAEMAN, 124020066 (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL DAN E-PROCUREMENT TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Suatu Studi Pada PT. PLN Persero Jawa Barat dan Banten). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
Cover.docx

Download (90kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh implementasi pengendalian internal dan e-procurement terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa pada PT PLN (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode surevey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif serta dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, kolerasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 23 Berasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial implementasi pengendalian internal dan e-procurement berpengaruh terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa. Secara simultan implementasi pengendalian internal dan e-procurement berpengaruh teradap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa sebesar 10,4%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 80,6% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti , misalnya komitmen organisasi, penerapan good corporate governance, peranan audit internal dan lain sebagainya. Kata Kunci: Implementasi Pengendalian Internal, E-procurement, Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Sep 2016 18:25
Last Modified: 24 Sep 2016 18:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12709

Actions (login required)

View Item View Item