FENOMENA POKEMON GO DIKALANGAN GAMERS BALAI KOTA BANDUNG Studi Kasus Tindakan Sosial Fenomena Pokemon Go Dikalangan Gamers Balai Kota Bandung

AFRIZAL ALAM BESEMAH, 122050118 (2016) FENOMENA POKEMON GO DIKALANGAN GAMERS BALAI KOTA BANDUNG Studi Kasus Tindakan Sosial Fenomena Pokemon Go Dikalangan Gamers Balai Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover skripsi.doc

Download (46kB)
[img] Text
daftar pustaka skripsi.docx

Download (11kB)
[img] Text
abstrak skripsi.docx

Download (14kB)
[img] Text
bab 1 skripsi.docx

Download (51kB)
[img] Text
bab 2 skripsi.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “FENOMENA POKEMON GO DIKALANGAN GAMERS BALAI KOTA BANDUNG”. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan gagasan yang mendasari para komunitas gamers yang memainkan Game Pokemon Go. Penelitian ini berjenis kualitatif dengan menggunakan metode penelitian fenomenologi, dan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan beserta studi lapangan melalui wawancara mendalam dengan partisipan sepuluh orang informan yang menggunakan Game Pokemon Go dikalangan gamers Balai Kota Bandung Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa komunitas gamers memiliki motif yang berawal dari rasa ingin tahu ataupun melalui ajakan dari teman lingkungannya, dalam hal ini gamers melakukan tindakan dengan memainkan Game memiliki tujuan untuk mengisi waktu kosong di aktivitas sehari-harinya. Pada dasarnya manusia mudah terkontaminasi oleh sekitarnya, peneliti menemukan permasalahan yang timbul pada komunitas gamers ini pada saat memainkan Game Pokemon Go. Dengan muncul nya peristiwa atas game tersebut para gamers mengemukakan pendapatnya mengenai game yang dimainkannya. Hal-hal yang ingin peneliti sampaikan kepada para gamers yang memainkan Game tersebut, sebagai bahan masukan yaitu agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan lebih menghargai waktu. Meskipun Game tersebut memberikan nilai positif ataupun negatif yang ditawarkan melalui fitur yang berhubungan langsung dengan penggunanya, namun semuanya tidak lepas dari dampak baik dan buruk yang kemungkinan terjadi, salah satunya menjadi manusia yang anti-sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 24 Sep 2016 12:11
Last Modified: 24 Sep 2016 12:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item