FUNGSI SOSIALISASI PARKIR LIAR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF MASYARAKAT PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG Studi Deskriptif Fungsi Sosialisasi Parkir Liar di Pasar Baru

QORY NURFADDILAH, 122050222 (2016) FUNGSI SOSIALISASI PARKIR LIAR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF MASYARAKAT PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG Studi Deskriptif Fungsi Sosialisasi Parkir Liar di Pasar Baru. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK INDO.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.docx

Download (15kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitin ini berjudul “Fungsi Sosialisasi Parkir Liar Dalam Meningkatkan Sikap Positif Masyarakat Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung”. Sosialisasi merupakan kegiatan yang tidak asing lagi di dunia Public Relations, di dalam sosialisasi tersebut harus adanya suatu komunikasi terencana oleh seorang Public Relations. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis data, dan mendapatkan informasi mengenai “Fungsi Sosialisasi Parkir Liar Dalam Meningkatkan Sikap Positif Masyarakat Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung”. Serta menambah pengetahuan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah studi Deskriptif Kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan dataanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, karena respondennya adalah para masyarakat yang telah dianggap dewasa dan memiliki pengetahuan mengenai pendapat dan promosi. Dengan jumlah warga populasi dipilih 50 orang. Berdasarkan analisa data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat dikemukakan bahwa terdapat komunikasi persuasif antara Dinas Perhubungan dengan masyarakat. Hal-hal yang disarankan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi pihak Dinas Perhubungan adalahsebaiknya komunikasi yang harus digunakan antara Dinas Perhubungan terhadap masyarakat adalah komunikasi langsung. Sehingga komunikasi yang dilakukan dapat terjalin dengan baik antara kedua belah pihak, yaitu Dinas Perhubungan maupun masyarakat. Tindakan persuasif diharapkan dapat mempengaruhi maupun mengubah tindakan para masyarakat agar mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 07 Sep 2016 18:25
Last Modified: 07 Sep 2016 18:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11741

Actions (login required)

View Item View Item