FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL KELUARGA DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF ANAK DI MASYARAKAT Analisis Deskriptif Komunikasi Keluarga Pada Anak Di RW 05 Kelurahan Malabar Bandung

Dewi Fitriani Sundari, 122050100 (2016) FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL KELUARGA DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF ANAK DI MASYARAKAT Analisis Deskriptif Komunikasi Keluarga Pada Anak Di RW 05 Kelurahan Malabar Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER .docx

Download (86kB)
[img] Text
RINGKASAN (BHS INDONESIA).docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTARCT (BAHASA INGGRIS).docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)

Abstract

RINGKASAN Penulisan skripsi ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL KELUARGA DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF ANAK DI MASYARAKAT” merupakan kegiatan menyampaikan pesan atau informasi mengenai komunikasi yang dilakukan orang tua dalam meningkatkan sikap positif anak di masyarakat RW 05 Kelurahan Malabar Bandung Sikap merupakan kecenderungan berperilaku dengan cara-cara tertentu, sikap memiliki daya pendorong atau motivasi. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi dari komunikasi interpersonal keluarga dalam meningkatkan sikap positif anak dan menciptakan hubungan yang harmonis antara orang tua dan anaknya. Fungsi komunikasi interpersonal dilakukan agar dapat meningkatkan sikap anak dan membenruk sikap anak kearah yang lebih positif, faktor kedekatan dan intensitas berkomunikasi dengan orang tua atau cara orang tua mendidik anak dapat mempengaruhi, kurang nya waktu bersama keluarga bisa menjadi sebuah hambatan dalam komunikasi internal keluarga, agar mengatasi hambatan tersebut usaha-usaha yang dilakukan oleh orangtua agar lebih bisa bijaksana dalam mendidik anak agar bisa meningkatkan atau menciptakan sikap positif yang berguna bagi kehidupannya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan lapangan yaitu observasi, wawancara dan menyebarkan angket yang di sebarkan kepada anak sebagai responden di RW 05 kelurahan Malabar Bandung. Komunikasi interpersonal keluarga diharapkan dapat mengubah atau meningkatkan ke hal yang lebih baik dari mulai kepercayaan, opini serta sikap, terbentuknya pola yang baik, mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi dalam komunikasi interpersonal dan usaha-usaha orang tua dalam menyelesaikan hambatan tersebut. Peneliti menyarankan lebih meluangkan waktu untuk melakukan komunikasi yang efektif dan berkualitas dengan frekuensi bersama dengan keluarga harus di tingkatkan, lebih terbuka kepada anak, saling memahami dan mengutamakan kejujuran untuk mengarahkan dan membimbing agar anak bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan sikap positifnya tidak hanya bagi keluarga tapi bagi lingkungan sekitanya seperti di masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:12
Last Modified: 05 Sep 2016 18:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11496

Actions (login required)

View Item View Item