PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS MATA PELAJARAN AKUNTANSI POKOK BAHASAN JURNAL UMUM KELAS X SMK YP 79 MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG TAHUN AJARAN 2015-2016)

SUSI EKA LAELASARI, 125020092 (2016) PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS MATA PELAJARAN AKUNTANSI POKOK BAHASAN JURNAL UMUM KELAS X SMK YP 79 MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG TAHUN AJARAN 2015-2016). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (40kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (53kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi yang didukung dengan masih rendahnya nilai rata-rata dibawah Kriteria Kentutasan Minimal (KKM) di SMK YP 79 MAJALAYA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan peningkatan hasil belajar siswa sebelum diberikan perlakuan dan sebelum diberikan perlakuan pada mata pelajaran akuntansi dengan menggunakan metode belajar aktif role playing pada kelas eksperimen (X AK 2) dan metode konvensional (ceramah) pada kelas control (X AK 1). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dan desain yang digunakan adalah Quasi Eksperimen Design, bentuk design quasi eksperimen yang dipilih adalah nonequivalent control grup design. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil posttest yang berbentuk pilihan ganda. Berdasarkan analisis hasil uji coba, semua soal tes layak untuk dipakai penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan hasil belajar siswa yang mendapatkan metode belajar aktif role playing baik dari pada siswa yang mendapatkan metode pembelajaran konvensional. Kata kunci : Metode Belajar Aktif Role playing, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:55
Last Modified: 05 Sep 2016 15:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11466

Actions (login required)

View Item View Item