FUNGSI MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN DAN PENGELOLAAN PASAR KABUPATEN SUBANG

TRIAN LESMANA, 122010051 (2016) FUNGSI MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN DAN PENGELOLAAN PASAR KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAANf.

[img] Text
1. Cover.docx

Download (40kB)
[img] Text
6. Abstrak New.docx

Download (17kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (37kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (46kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan pada Sekretariat Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Subang, diperoleh data bahwa prestasi kerja pegawai masih rendah. Hal ini terlihat dari indikator-indikator prestasi kerja pegawai sebagai berikut : 1) Dapat tidaknya penggawai diandalkan. 2) Kualitas kerja belum optimal. Permasalahan ini diduga disebabkan oleh karena Sekertaris Dinas masih belum sepenuhnya melaksanakan prinsip-prinsip motivasi, diantaranya: 1) Kurangnya prinsip mengakui andil pegawai dalam pencapaian tugas. 2) Kurangnya perhatian dari pemimpin. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana fungsi motivasi dalam meningkatkan prestasi pegawai khususnya pada Sekretariat Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Subang, dan dapat mengemukakan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan prestasi kerja, serta menemukan, menerapkan dan mengembangkan usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan motivasi. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan 23 item/pertanyaan menggunakan teknik sensus atau teknik sampling jenuh yang disebarkan kepada 24 responden. Bertitik tolak pada kerangka pemikiran maka peneliti mengajukan hipotesis sebagai berikut: “Jika fungsi motivasi dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip motivasi, maka prestasi kerja pegawai Sekretariat Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Subang akan meningkat”. Berdasarkan hasil analisis peneliti antara lain Pelaksanaan tentang fungsi motivasi dalam meningkatkan prestasi kerja pegawai Sekretariat Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Subang belum sepenuhnya menjalankan prinsip-prinsip motivasi dan prestasi kerja secara maksimal, hal tersebut terlihat dalam hasil rekapitulasi berdasarkan kriteria penilaian Sudjana yang menyatakan jumlah rata-rata adalah 68,6% (cukup meningkat). Kesimpulan yang dapat diambil antara lain berdasarkan metode statistika menunjukkan bahwa Pelaksanaan tentang fungsi motivasi dalam meningkatkan prestasi kerja pegawai Sekretariat Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Subang belum sepenuhnya menjalankan prinsip-prinsip motivasi dan prestasi kerja secara maksimal, Dengan demikian yang berarti belum sepenuhnya meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 17:13
Last Modified: 05 Sep 2016 17:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11462

Actions (login required)

View Item View Item