PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Devi Sri Astuti, 114020036 (2016) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img] Text
COVER.docx

Download (30kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK Skripsi.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I revisi.docx

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, dan Leverage terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014. Populasi pada penelitian ini sejumlah 16 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu. Data diperoleh dari publikasi indonesian stock exchange (www.idx.co.id). Diperoleh jumlah sampel 6 perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis (Wald Test), analisis regresi logistik, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi (Nagelkerke’s R Square). Hasil uji statistik secara parsial menunjukan kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan komisaris independen, dan leverage berpegaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, dan Leverage terhadap Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Sep 2016 12:46
Last Modified: 03 Sep 2016 12:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10239

Actions (login required)

View Item View Item