PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BRAND WISED (Studi Analisis Jalur Pada Brand Wised Bandung)

Jelita, Syeila Anggie (2025) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BRAND WISED (Studi Analisis Jalur Pada Brand Wised Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3 bahasa.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif Eksperimen, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Komunikasi Interpersonal (variabel bebas) X terhadap Kepuasan Pelanggan (variable terikat) Y. analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (Path Analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variable Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Wised Bandung, baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan maupun parsial, komunikasi interpersonal memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Brand Wised Bandung. Dimensi-dimensi komunikasi interpersonal memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58,5% secara parsial, pengaruh KomunikasiInterpersonal (X) terdiri dari lima dimensi Komunikasi Interpersonal yang dapat meliputi sebagai berikut: Keterbukaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebear 13,7% , Empati (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 12,0% , Sikap Mendukung (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 10,8% , Sikap positif (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 11,9% , kesetaraan (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 10,1% Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin yaitu, pertama bahwa dimensi Komunikasi Interpersonal secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, bahwa Komunikasi Interpersonal secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Wised Bandung. Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 03 Nov 2025 01:52
Last Modified: 03 Nov 2025 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81680

Actions (login required)

View Item View Item