Jelita, Syeila Anggie (2025) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BRAND WISED (Studi Analisis Jalur Pada Brand Wised Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
daftar isi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak 3 bahasa.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif Eksperimen, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Komunikasi Interpersonal (variabel bebas) X terhadap Kepuasan Pelanggan (variable terikat) Y. analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (Path Analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variable Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Wised Bandung, baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan maupun parsial, komunikasi interpersonal memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Brand Wised Bandung. Dimensi-dimensi komunikasi interpersonal memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58,5% secara parsial, pengaruh KomunikasiInterpersonal (X) terdiri dari lima dimensi Komunikasi Interpersonal yang dapat meliputi sebagai berikut: Keterbukaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebear 13,7% , Empati (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 12,0% , Sikap Mendukung (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 10,8% , Sikap positif (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 11,9% , kesetaraan (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 10,1% Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin yaitu, pertama bahwa dimensi Komunikasi Interpersonal secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, bahwa Komunikasi Interpersonal secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Wised Bandung. Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Pelanggan
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
| Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
| Date Deposited: | 03 Nov 2025 01:52 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 01:52 |
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
