ANALISIS PERSONAL BRANDING INFLUENCER SEBAGAI ALAT BANTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HIJAB PARIS JADUL YANG DI ENDORSE UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN @JuanhijabStore (Studi pada Toko Online @JuanhijabStore Pada Platfrom TikTok )

Ananda Nadya, 215020045 (2025) ANALISIS PERSONAL BRANDING INFLUENCER SEBAGAI ALAT BANTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HIJAB PARIS JADUL YANG DI ENDORSE UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN @JuanhijabStore (Studi pada Toko Online @JuanhijabStore Pada Platfrom TikTok ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (312kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf

Download (738kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (522kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran personal branding influencer sebagai alat bantu dalam memengaruhi keputusan konsumen membeli produk hijab Paris Jadul yang dipromosikan melalui akun TikTok @JuanhijabStore, serta dampaknya terhadap peningkatan pendapatan. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah bekerja sama dengan influencer @ejimai, terjadi peningkatan pengikut dari 9.544 menjadi 11.000 dan jumlah penonton meningkat dari 165 menjadi 28.500 serta pendapatan kotor juga naik signifikan. Hal ini membuktikan bahwa personal branding influencer dapat membangun kepercayaan dan memengaruhi keputusan pembelian secara efektif. Sebagai akhir penelitian penulis menyarankan agar pelaku usaha yang mempertimbangkan pemilihan influencer yang sesuai dengan karakteristik produk dan target pasar. Dan agar dapat menjaga kepercayaan audiens dan untuk peneliti selanjutnya agar dapat memperluas konteks dengan menambahkan variabel seperti persepsi nilai dan kepercayaan konsumen, serta melibatkan wawancara langsung agar hasil penelitian lebih komprehensif. Kata kunci : Personal branding, Influencer, Keputusan Konsumen, Hijab Paris Jadul, Akun TikTok @JuanhijabStore

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2025
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 14 Oct 2025 07:10
Last Modified: 14 Oct 2025 07:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80586

Actions (login required)

View Item View Item