Fariidah, Arienda Najlaa (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @SALON_DHELLA KEPADA PENGIKUT MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @salon_dhella). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Isi.pdf Download (389kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Kata Pengantar.pdf Download (460kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka.pdf Download (262kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (606kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Cover.pdf Download (431kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lembar Pengesahan.pdf Download (98kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (148kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (531kB) | 
Abstract
Perkembangan bisnis salon yang pesat mengakibatkan persaingan yang semakin sengit, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk/layanan yang dihasilkan dapat diketahui dan diterima oleh customer. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Salon Della melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Salon Della mengunggah konten organik berupa foto maupun video melalui instastory, feeds, dan reels. Mereka mencantumkan segala informasi mengenai Salon Della di profil, memanfaatkan support Influencer nonberbayar serta memproduksi jenis konten yang mengandung unsur entertain. Owner sekaligus konten kreator bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram. Kemudian owner juga berupaya membangun hubungan sedekat mungkin dengan customer dan calon customer, dengan cara melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dan apresiasi pada setiap pesan yang diterima. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Salon Della, The Circular Model Of SOME
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 | 
| Depositing User: | mr yogi - | 
| Date Deposited: | 09 Oct 2025 03:32 | 
| Last Modified: | 09 Oct 2025 03:32 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80487 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        