PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SISTEM LAYANAN RUJUK TERPADU TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MISKIN DI DINAS SOSIAL KABUPATEN KARAWANG

Siregar, Vioni (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SISTEM LAYANAN RUJUK TERPADU TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MISKIN DI DINAS SOSIAL KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Ringkesan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (701kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (510kB)

Abstract

SLRT juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis, mengetahui dan menetapkan solusi pengaruh kualitas pelayanan sistem layanan rujukan terpadu terhadap kepuasan masyarakat miskin di dinas sosial kabupaten karawang. Metode Penelitian dengan pendekatan kuantitatif metode Assosiatif. Data hasil penelitian kemudian dianalisis menurut prosedur statistik menggunakan SPSS. Pendekatan Wilcoxon dengan uji pengaruh, yaitu penelitian berbasis angket sebagai alat untuk meneliti populasi besar atau populasi kecil. Teknik Analisis dengan menggunakan teknik uji validasi, uji reliabilitas, dan uji wilcoxon. Berdasarkan hasil penelitian dengan Uji Wilcoxon menyatakan bahwa Asyp.sig (2-tailed) bernilai 0,003. Dimana 0,003 lebih kecil dari ketentuan yang berlaku yaitu 0,05 maka, H0 ditolak dan H1 diterima atau Hipotesis diterima. sehingga dapat dikatakan terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada pelayanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu di Dinas Sosial Kabupaten Karawang. Solusi untuk mengatasi hambatan kepuasan masyarakat adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pegawai, pemberian penghargaan pegawai, pemenuhan alat operasioal, kemudahan akses, serta penerapan nilai-nilai keja pegawai dalam pelayanan sistem layanan rujukan terpadu.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2025
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Oct 2025 06:24
Last Modified: 06 Oct 2025 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80380

Actions (login required)

View Item View Item