PENGARUH HALAL MARKETING TERHADAP HALAL COSMETICS PURCHASE INTENTION: PERHATIAN PADA RELIGIOSITY (Survey Pada Konsumen Halal Cosmetic gen Z di Bandung)

Aziziah Syarel, 214010337 and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing (2025) PENGARUH HALAL MARKETING TERHADAP HALAL COSMETICS PURCHASE INTENTION: PERHATIAN PADA RELIGIOSITY (Survey Pada Konsumen Halal Cosmetic gen Z di Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (473kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (575kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN AZIZIAH SYAREL.pdf

Download (527kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal marketing terhadap halal cosmetics purchase intention, dengan religiosity sebagai variabel moderasi. Studi ini berfokus pada konsumen Gen Z di Bandung. Peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dengan sampel 100 responden dari kalangan Gen Z di Bandung. Hasil survei awal menunjukkan adanya kesenjangan yang cukup besar dalam hal kesadaran dan minat konsumen Gen Z terhadap kosmetik halal. Mayoritas responden (74%) belum mengetahui tentang kosmetik halal, dan 67% menyatakan ketidaktertarikan untuk membelinya. Analisis deskriptif menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel halal marketing, purchase intention , dan religiosity berada dalam kategori "kurang baik". Hal ini mengindikasikan bahwa Gen Z di Bandung menilai harga produk halal masih kurang kompetitif, tingkat sertifikasi halal belum memadai, dan memiliki keinginan yang relatif rendah untuk membeli kosmetik halal. Rendahnya purchase intention ini juga dipengaruhi oleh kurangnya kesadaran akan pentingnya produk halal. Selain itu, tingkat religiosity responden juga berada dalam kategori "kurang baik", yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran atau motivasi dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan secara konsisten. Kata Kunci: Halal Marketing, Halal Cosmetics Purchase Intention, Religiosity

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 03 Oct 2025 12:12
Last Modified: 03 Oct 2025 12:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80331

Actions (login required)

View Item View Item