PERSONAL BRANDING @SOFI.YUSANDI MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI INSPIRASI FASHION

Riefmawati, Silva Faizah (2025) PERSONAL BRANDING @SOFI.YUSANDI MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI INSPIRASI FASHION. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
daftar isi.pdf

Download (351kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (249kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (318kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (231kB)
[img] Text
abstrak 3 bahasa.pdf

Download (277kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (526kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (575kB)

Abstract

Konsistensi dalam gaya serta kepribadian yang ditampilkan Sofi Yusandi bukan hanya menarik secara visual, tetapi juga menciptakan citra diri yang kuat dan autentik di mata para pengikutnya. Kehadiran Sofi di media sosial tidak hanya sekadar hiburan visual, namun juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak remaja dan perempuan muda yang mencari referensi dalam membentuk gaya hidup mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan dan keahlian yang ditampilkan oleh @sofi.yusandi dalam membentuk personal branding sebagai fashion influencer di Instagram, menggambarkan serta memahami citra yang ia bangun dalam memengaruhi audiens sebagai sumber inspirasi fashion, serta mengkaji identitas personal yang ditampilkan melalui konten-konten yang ia unggah di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, dan menganalisi data dengan teori Online Personal Branding (2014) terdapat tiga elemen yaitu Skill Set, Aura, dan Identity yang menjelaskan proses personal branding di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa @sofi.yusandi mampu menampilkan Skill Set dalam bidang fashion secara kreatif dan profesional, menciptakan Aura yang positif dan relatable melalui penampilan serta kepribadian yang lembut, serta membangun Identity digital yang otentik dan terkonsep dengan jelas. Ketiga aspek ini saling mendukung dalam membentuk citra dirinya sebagai sosok inspiratif di mata audiens. Kata Kunci: Personal Branding, Fashion Influencer, Instagram, Skill Set, Aura, Identity

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:27
Last Modified: 02 Oct 2025 03:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78820

Actions (login required)

View Item View Item