STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE PLEASANT SERVICE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Putri, Salwa Andika (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE PLEASANT SERVICE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI .pdf

Download (225kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA & KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE PLEASANT SERVICE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @thepleasantservice) Kehadiran Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, menjadikan Instagram ini sebagai platform yang membawa pengaruh cukup besar di komunikasi pemasaran digital. Begitupula dengan bisnis coffee shop di Indonesia semakin meningkat yang membuat persaingan antar coffee shop lain sangat ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop The Pleasant Service melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan teori AISAS dari Dentsu dengan beberapa komponen di dalamnya yaitu attention (perhatian), interest (ketertarikan), search (mencari), action (tindakan), share (membagikan). Metode yang digunakan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah coffee shop The Pleasant Service secara konsisten mengunggah konten yang berfokus pada audiens, produk, aktivitas dan lebih menekankan pada gaya hidup dan komunitas. Coffee shop The Pleasant Service memanfaatkan Instagram Ads, Key Opinion Leader (KOL), kolaborasi dengan komunitas atau tenant lain, serta dari mulut ke mulut. Untuk mempertahankan konsumen melalui pendekatan yang bersifat personal. Selain itu, coffee shop The Pleasant Service mengandalkan kepuasan konsumen yang secara sukarela membagikan ulasan maupun rekomendasi melalui media sosial pribadi kepada orang lain. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Coffee Shop The Pleasant Service, AISAS

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2025 01:58
Last Modified: 30 Sep 2025 01:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78675

Actions (login required)

View Item View Item