KOMUNIKASI ORGANISASI INTERNAL PT. UNITED TRACTORS DALAM MEMPERKUAT EMPLOYER BRANDING

Fianta, Aulia Hanifa (2025) KOMUNIKASI ORGANISASI INTERNAL PT. UNITED TRACTORS DALAM MEMPERKUAT EMPLOYER BRANDING. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
HAL 7-16.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
HAL 4-6.pdf

Download (144kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (204kB)
[img] Text
hal 17-20.pdf

Download (108kB)
[img] Text
HAL 2-3.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (392kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Komunikasi Organisasi PT United Tractors dalam Memperkuat Employer Branding" dengan fokus pada bagaimana proses komunikasi internal di PT United Tractors mampu memperkuat citra perusahaan sebagai tempat kerja yang menarik. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memahami efektivitas komunikasi organisasi khusus nya komunikasi internal dalam membangun dan memperkuat employer branding Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori hubungan manusia atau neoklasik dari Elton Mayo yang menjelaskan tiga dimensi waitu partisipasi ketrja, perluasan kerja, dan manajemen bottom up. Metodologi yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat partisipasi kerja yang tinggi dapat meningkatkan rasa memiliki dan semangat kolaborasi di antara karyawan. Sementara itu, perluasan tugas memberikan kesempatan pengembangan diri dan memperkuat ikatan mereka dengan perusahaan. Manajemen bottom-up membuka ruang bagi aspirasi karyawan untuk disampaikan secara terbuka, sehingga meningkatkan loyalitas. Komunikasi internal yang ada di PT United Tractors bersifat inklusif, partisipatif, dan didasarkan pada kepercayaan terbukti tercipta nya lingkungan kerja yang humanis, memacu motivasi dan produktivitas, serta secara organik memancarkan citra positif perusahaan kepada masyarakat luas. Kata Kunci : Komunikasi Internal, Employer Branding, PT United Tractors.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2025 03:39
Last Modified: 29 Sep 2025 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78631

Actions (login required)

View Item View Item