STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI BORMA PERMATA CIMAHI

Alhafiz, Muhammad Rizki (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI BORMA PERMATA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Halaman Cover.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (570kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB)

Abstract

Berbagai macam strategi yang dilakukan oleh seorang Asisten Supervisor membuat peneliti ingin lebih dalam mengetahui tentang strategi-strategi yang dilakukan oleh seorang Asisten Supervisor Borma Permata Cimahi sehingga peneliti memutuskan untuk mengambil judul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI BORMA PERMATA CIMAHI.” Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Asisten Supervisor Borma Permata Cimahi dalam melakukan komunikasi pemasaran dan penelitian ini diharapkan dapat menjadi satu acuan serta manfaat bagi pengembangan suatu ilmu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif dengan menggunakan Teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Terence A. Shimp yang memiliki beberapa elemen atau bauran komunikasi (communication mix) seperti sales promotion, advertising, personal selling, public relation, dan event sponsorship. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara Studi Kepustakaan dan Studi Lapangan. Studi lapagan terdiri dari observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dengan melakukan komunikasi pemasaran berdasarkan teori IMC, Borma Permata Cimahi bisa bertahan selama lebih dari satu dekade. Tujuan komunikasi pemasaran diharapkan dapat meningkatkan angka penjualan dan dapat memberikan perhatian kepada masyarakat bahwa Borma Permata Cimahi adalah perusahaan ritel lokal yang memiliki kualitas pelayanan yang baik dan juga selalu menyediakan berbagai produk berkualitas dengan harga terjangkau. Hasil penelitian ini adalah mengetahui strategi yang digunakan oleh Asisten Supervisor di Borma Permata Cimahi dalam mempertahankan perusahaannya. Kata kunci : Strategi Marketing Communication, IMC

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 24 Sep 2025 07:08
Last Modified: 24 Sep 2025 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78557

Actions (login required)

View Item View Item