KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMK DENGAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN KAHOOT

NURAMALIA AINNI, 215050002 (2025) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMK DENGAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN KAHOOT. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (903kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa melalui model Problem-Based Learning berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada pembelajaran biasa. (2) Mengetahui Self-Confidence siswa melalui model Problem-Based Learning berbantuan Kahoot lebih baik daripada siswa memperoleh pembelajaran biasa. (3) Mengetahui apakah terdapat hubungan positif antara kemampuan berpikir kritis dan Self-Confidence siswa melalui model Problem-Based Learning berbantuan Kahoot. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Katapang dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas X-PPLG 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-TJKT 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan non equivalent control group design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket Self-Confidence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kelmampuan belrpilkilr kriltils matelmatils silswa yang melngilkutil pelmbellajaran delngan modell Problelm-Baseld Lelarnilng belrbantuan Kahoot melnunjukkan hasill yang lelbilh tilnggil dilbandilngkan delngan silswa yang bellajar melnggunakan modell konvelnsilonal. (2) Tilngkat kelpelrcayaan dilril (Sellf-Confildelncel) silswa dalam modell Problelm-Baseld Lelarnilng belrbantuan Kahoot juga lelbilh bailk dilbandilngkan delngan silswa yang melngilkutil pelmbellajaran konvelnsilonal. (3) Telrdapat korellasil antara kelmampuan belrpilkilr kriltils matelmatils dan kelpelrcayaan dilril (Sellf-Confildelncel) pada silswa yang melnelrilma pelmbellajaran delngan modell Problelm-Baseld Lelarnilng belrbantuan Kahoot. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self-Confidence, Model Problem-Based Learning, Kahoot

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2025
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 22 Sep 2025 02:59
Last Modified: 22 Sep 2025 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78458

Actions (login required)

View Item View Item