SYAMSUL IRFAN, 113040289 and Sali Alas Majapahit, DS (2016) MENGUKUR KESUKSESAN PENERAPAN APLIKASI DATA PMKS KLIEN UPTD TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN PEMBERDAYAAN KLIEN. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Bab1_113040289.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan teknologi informasi dapat membantu tercapainya tujuan organisasi. Penggunaan teknologi informasi pun telah memasuki berbagai macam organisasi termasuk instansi pemerintah salah satunya Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja Kota Cimahi dalam mendukung aktivitas pemberdayaan klien. Untuk mendukung pemberdayaan klien digunakan teknologi informasi yang disebut aplikasi Data PMKS Klien UPTD yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam melakukan layanan penerimaan, pelatihan, dan pemberdayaan klien. Oleh karena itu diperlukan pengukuran untuk mengukur keberhasilan penerapan aplikasi Data PMKS Klien UPTD pengaruhnya terhadap tingkat keberhasilan pemberdayaan klien. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kesuksesan penerapan aplikasiData PMKS Klien UPTD terhadap tingkat keberhasilan pemberdayaan klien yang diterapkan di Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Cimahi menggunakan konsep Updated DeLone & McLean Information Success Model.Dalam penelitian ini digunakan keseluruhan dari model tersebut yaitu kualitas sistem (system quality), kualitas informasi (information quality), kualitas layanan (service quality), minat memakai (intention to use), kepuasan pengguna (user satisfaction), dan net benefits yaitu kesuksesan pemberdayaan klien. Instrumen pserta melakukan pengujian instrumen data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesuksesan penerapan aplikasi Data PMKS Klien UPTD terhadap tingkat keberhasilan pemberdayaan klien di Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Cimahi, sehingga dapat memberikan saran dan rekomendasi untuk pengembangan selanjutnya sehingga dapat meningkatkan keberhasilan pemberdayaan klien. Kata Kunci : Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi, Pemberdayaan Klien, Updated DeLone & McLean Information Success Model. System Quality, Information Quality, Service Quality, Intention to Use, User Satisfaction, Net Benefits, Keberhasilan Pemberdayaan Klien.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 18 Mar 2016 08:20 |
Last Modified: | 18 Mar 2016 08:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/784 |
Actions (login required)
View Item |